Ujian Komprehensif Mahasiswa FPIK UNIGA

Sebanyak 40 Mahasiswa Prodi PGMI dan 48 Mahasiswa Prodi PAI Semester 8 Fakultas Pendidikan Islam dan Keguruan Universitas Garut, sedang mengikuti Ujian Komprehensif. Kegiatan dilaksanakan dari selama dua hari, dali mulai senin tanggal 02 Mei sampai dengan Selasa, 03 Mei 2016 di Gedung Fakultas Pendidikan Islam dan Keguruan Universitas Garut. Sebagai bagian dari Program Akademik, Ujian Komprehensif dilakukan sebagai kewajiban yangharus ditempuh mahasiswa sebelum menempuh Ujian SidangMunaqosah dan mendapatkan gelar Sarjana. Demikian diungkapkan oleh Ketua Prodi PGMI, Ibu Ani Siti Anisah, M.Pd.

Adapun persyaratan untuk mengikuti ujian komprehensif diantaranya adalah mahasiswa yang telah menyelesaikan seluruh mata kuliah (dibuktikan dengan transkrif nilai dan telah menyelesaikan persyaratan administrasi.  Tentu saja, melakukan pendaftaran ujian komprehensif yang dibuktikan dengan formulir pendaftaran yang telah diisi dengan lengkap.

 Dr. Ijudin, M.Si, menyatakan bahwa tujuan Ujian Komprehensif bertujuan untuk memahami dasar, dasar Ilmu Pendidikan, dengan kategori memiliki pengetahuan Ilmu Pendidikan dan Pembelajaran, menguasai keilmuan Pendidikan Agama Islam (bagi guru PAI) dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (bagi guru PGMI) serta aplikasinya. Disamping itu diharapkan menguasai ilmu-ilmu penelitian dan aplikasinya, membaca Al-Qur’an danmelaksanakan ibadah dengan baik dan benar.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *